Cara Copy-Paste dari PC ke Smartphone (dan Sebaliknya) secara Otomatis

Mau salin tempel tulisan dari PC ke smarpthone ? Berikut langkah-langkah cara copy paste dari PC ke smartphone dengan Share Across Devices.

Update

Cara Copy Paste dari Smartphone ke PC secara Langsung
cara copy paste pc ke smartphone

Teknologi kini semakin memudahkan saja. Segala tugas dan pekerjaan dilakukan lebih cepat dan mudah dengan bantuan teknologi.

Windows 10 terus di-support Microsoft demi kemajuannya, dan salah satu yang terbaru adalah adanya aplikasi Share Across Devices. Aplikasi ini mengizinkan sobat untuk copy-paste ke dua perangkat yang berbeda.

Cara Copy Paste dari Smartphone ke PC dengan Share Across Devices

Download Share Across Devices di Windows Store, untuk PC maupun Mobile. Aplikasi ini hanya tersedia untuk mereka yang sudah menginstal Anniversary Update.

Setelah selesai instal Share Across Devices, buka itu. Pilih perangkat target.

Cara Copy-Paste dari PC ke Smartphone (dan Sebaliknya) secara Otomatis 1

Di kotak teks, isi konten/teks apa yang hendak dikirim ke perangkat target. Sobat juga bisa memilih file sebagai konten untuk dikirim.

Cara Copy-Paste dari PC ke Smartphone (dan Sebaliknya) secara Otomatis 2

Jika ingin mengirimnya sebagai clipboard, maka klik Clipboard, dan perangkat target akan menyimpan apa yang dikirim sebagai clipboard. Sobat pun bisa langsung melakukan paste di perangkat target.

Setelah berhasil, maka sobat akan melihat pesan “Success”. Aplikasi Share Across Devices di Windows 10 Mobile akan terbuka secara otomatis, dan akan muncul tulisan “Copied“.

  • Editor :
  • Razqa Lathif Pradana

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar