Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 07 April 2016

Share:

"Anniversary Update Preview" untuk Fast Ring Dirilis, Ini Fitur Kerennya

Seminggu yang lalu di event Build 2016, Microsoft mengumumkan banyak hal baru dengan kedatangan Windows 10 Anniversary Update, terlebih untuk developers. Kemarin, Microsoft meluncurkan build baru untuk Insider Fast Ring, build 14316, yang membawa fitur-fitur Windows 10 Anniversary Update.

Tampaknya Microsoft ingin lebih cepat agar Public Release-nya dapat dinikmati oleh para pengguna Windows 10. Build 14316 ini bisa dibilang versi Preview dari Windows 10 Anniversary Update, karena membawa beberapa fiturnya.

Apa yang baru di build 14316?

Bash dari Ubuntu

Bagi developer, sekarang sudah bisa menggunakan command line Bash, dan terintegrasi ke CMD.

Cortana hubungan PC ke smartphone Android & Windows Phone

Microsoft membuat Windows 10 menjadi terbuka bagi perangkat luar. Sobat bisa mendapat notifikasi di PC saat sisa baterai smartphone Android atau Windows Phone sudah habis.

Selain itu, sobat juga bisa meminta Cortana untuk membuat smartphone berdering, sehingga bisa mengetahui di mana smartphone berada. Sobat juga bisa membagikan direction dari map ke smartphone.

Dark Theme


Tema dark yang hitam modern ini telah hadir di build 14316. Selan itu, pengguna juga sudah bisa untuk tidak menampilkan warna pada titlebar.

Peningkatan ekstensi Microsoft Edge


Sobat sekarang bisa menginstal ekstensi Microsoft Edge dengan cara baru. Tinggal pergi ke “More” (…) di pojok kanan atas dan klik Extension, lalu pilih “Get Extension “.

Skype UWP Preview

Sobat bisa mencoba versi Preview dari Skype UWP (bukan desktop).

Virtual Desktop

Virtual desktop, yang memungkinkan pengguna untuk membuat banyak desktop, kini mengalami peningkatan. Sobat sekarang bisa “menempelkan” sebuah window di desktop mana pun. Keren bukan?

Windows Update

Pengguna kini bisa mengatur “active hours” di Settings untuk mencegah Windows Update menginstal updates secara otomatis di jam saat sobat aktif menggunakan PC.


Selain itu, ada peningkatan pada tampian progress-nya saat menginstal build baru.

Battery


Battery saver berganti nama menjadi Battery, agar lebih simpel. Selain itu, ada peningkatan yang bisa membuat laptop lebih hemat baterai. Ada opsi “Managed by Windows” pada aplikasi yang akan dimatikan seluruh kinerja background-nya, serta apa pun yang berkaitan dengan aplikasi itu, khususnya untuk aplikasi yang tak pernah dipakai saat penggunaan baterai. Setelah sobat membuka aplikasi itu, ia akan bekerja secara normal.

Feedback Hub


Feedback Hub mengalami peningkatan. Sobat kini bisa mengomentari feedback yang dikirim pengguna Windows Insider lain.

Source: Gabe Aul

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.