Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 18 Maret 2016

Share:

Cara Membuat dan Menampilkan Pesan Khusus di Login Screen

windows 10 pesan login screen

Pernah menulis sebuah pesan yang ditulis di dalam kertas, menempelkannya pada barang yang umum digunakan di rumah, dan berharap ada anggota keluarga yang membaca pesan itu? Jika barang tersebut adalah laptop pribadi yang juga digunakan oleh anggota keluarga lain, mungkinkah pesan tersebut juga dapat ditempelkan di (dalam) laptop?

Ya. Kita bisa meng-hack Windows 10 agar dapat menampilkan pesan di login screen-nya – apa pun pesan itu. Jika ada seseorang yang mencoba login, ia akan melihat pesan tersebut. Misalnya pengembalian laptop yang hilang atau dipinjam. Kita bisa membuat pesan itu dengan mengubah registry-nya.

PENTING

Sedikit saja keliru mengubah registry, maka akan berakibat fatal bagi PC Anda. Jadi, dimohon untuk lebih teliti saat mengubahnya.

Cara Menampilkan Pesan di Login Screen

Buka Registry Editor dengan mengetik regedit pada kotak dialog Run. Untuk membuka kotak dialog Run, tekan Logo Windows+R.

Pergi ke:

HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > System

Pada legalnoticecaption, klik ganda untuk mengubah judul pesan tersebut.

Pada legalnoticetext, klik ganda untuk mengubah isi pesan tersebut.

Terakhir, restart PC/laptop.

Selesai! Sekarang, ketika login ke PC, Anda akan melihat pesan yang telah dibuat. Ketika ada pengguna yang menggunakan PC/laptop Anda, ia juga akan membaca pesan yang telah Anda buat.

Jika Anda ingin menghapus pesan itu, kosongkan saja judul dan isi pesannya – jangan hapus registry entry-nya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.