Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 31 Maret 2016

Share:

Ini yang Wajib Kamu Ketahui soal Event 'Build 2016' Kemarin

Kemarin, Microsoft mengadakan event besarnya Build 2016. Ini bukanlah hal baru. Microsoft pada tahun sebelumnya juga melakukan hal yang sama, untuk memamerkan proyek-proyek baru, produk baru, dan hal lain yang wajib diketahui oleh para developer, termasuk user biasa.

Ini inti dari event /build// 2016 yang akan sangat ditunggu-tunggu.

Windows Anniversary Updates

Microsoft akan meluncurkan upgrade besar seperti biasanya, namun kali ini lebih “wow” karena kamu nantinya bisa menggunakan Windows Hello (membuka kunci PC hanya dengan iris mata), namun juga digunakan untuk membuka kunci aplikasi-aplikasi Windows. Windows Anniversary Updates ini akan hadir di musim panas ini.

Digital Ink-nya Microsoft

Microsoft juga akan membawa digital ink-nya ke produk Surface-nya. Windows Ink terintegrasi dengan aplikasi-aplikasinya seperti Word dan Map. Di Word, kamu nantinya bisa menghapus apa yang diketik lebih mudah hanya dengan mencoretnya. Di Map, kamu bisa membuat directions. Adobe sebagai partner juga mendukung agar dapat menggunakan Ilustrator lebih rapi.

Bash

Bash, sebuah command line Linux, akan dibawa ke Windows 10. Ini akan terintegrasi dengan Windows 10, bukan sebagai virtual machine. Command line tool yang open source ini bisa di-download melalui Windows Store. Ini akan memudahkan developers.

HoloLens dipasarkan untuk developer & enterprise

Mixed reality-nya Microsoft, HoloLens, dipasarkan kemarin. Namun untuk saat ini, targetnya hanya developer dan enterprise, seperti Japan Airlines sebagai latihan, Case Wester Reserve University menggunakannya untuk menggambarkan anatomi manusia dalam 3 dimensi.

Cortana dan bot framework-nya

Asisten digital Cortana akan membawa semacam bots yang dapat melakukan variasi task. Bot framework itu akan memiliki layanan kognitif melalui semacam machine learning. Open source-nya akan membuat developer bisa menciptakan bots yang memudahkan pengguna, sehingga bisa melakukan task langsung di Cortana di antara berbagai aplikasi Windows.

Continuum akan didukung Xbox controller

Microsoft tampaknya ingin membuat smartphone agar bekerja semaksimal PC. Mereka menambah dukungan dengan hadirnya Xbox controller ke Continuum. Continuum sendiri adalah semacam perangkat untuk membuat smartphone-nya bekerja semaksimal PC, seperti dengan tambahan monitor dan hardware lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.