Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 15 Maret 2016

Share:

Cara Me-restart Firefox dengan Semua Tab yang Sebelumnya Terbuka

Buat pengguna Firefox, ada trik yang sangat berguna, terlebih bagi yang spesifikasi PC-nya, terutama RAM-nya, yang tidak seimbang dengan jumlah tab yang dibuka di Firefox. Terlalu sering mengalami ini &emdash; ketika menjelajah web menggunakan Firefox dengan tab yang terlalu banyak, dan itu memakan banyak isi RAM hingga membuat browsing menjadi lebih lambat, maka cara yang biasa digunakan adalah dengan me-restart Firefox. Namun, kita bisa kehilangan tab-tab yang sudah kita buka sebelumnya, dan membukanya kembali melalui history atau mengetik URL-nya setiap halaman secara manual.

Dengan trik Firefox ini, Anda tak perlu lagi repot-repot mengetik alamat situs yang sebelumnya Anda kunjungi dalam beberapa tab sebelum restart. Trik ini akan me-restart Firefox dengan tab-tab yang secara otomatis membuka situs-situs yang sebelumnya Anda kunjungi.

Me-restart Firefox tanpa Kehilangan Tab-Tab Sebelumnya

Di Firefox, tekan Shift+F2 melalui keyboard. Kemudian muncul developer bar ini.

Ketik perintah “restart” dan tekan Enter.

Firefox akan menutup, dan kembali membuka dengan tab-tab yang sebelumnya dibuka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.