Cara Me-restart Firefox dengan Semua Tab yang Sebelumnya Terbuka

Buat pengguna Firefox, ada trik yang sangat berguna, terlebih bagi yang spesifikasi PC-nya, terutama RAM-nya, yang tidak seimbang dengan jumlah tab yang dibuka di Firefox.

Update

Cara Me-restart Firefox dengan Semua Tab yang Sebelumnya Terbuka 5

Buat pengguna Firefox, ada trik yang sangat berguna, terlebih bagi yang spesifikasi PC-nya, terutama RAM-nya, yang tidak seimbang dengan jumlah tab yang dibuka di Firefox. Terlalu sering mengalami ini &emdash; ketika menjelajah web menggunakan Firefox dengan tab yang terlalu banyak, dan itu memakan banyak isi RAM hingga membuat browsing menjadi lebih lambat, maka cara yang biasa digunakan adalah dengan me-restart Firefox. Namun, kita bisa kehilangan tab-tab yang sudah kita buka sebelumnya, dan membukanya kembali melalui history atau mengetik URL-nya setiap halaman secara manual.

Dengan trik Firefox ini, Anda tak perlu lagi repot-repot mengetik alamat situs yang sebelumnya Anda kunjungi dalam beberapa tab sebelum restart. Trik ini akan me-restart Firefox dengan tab-tab yang secara otomatis membuka situs-situs yang sebelumnya Anda kunjungi.

Me-restart Firefox tanpa Kehilangan Tab-Tab Sebelumnya

Di Firefox, tekan Shift+F2 melalui keyboard. Kemudian muncul developer bar ini.

Cara Me-restart Firefox dengan Semua Tab yang Sebelumnya Terbuka 6

Ketik perintah “restart” dan tekan Enter.

Firefox akan menutup, dan kembali membuka dengan tab-tab yang sebelumnya dibuka.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar