Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 04 Oktober 2015

Share:

Cara Membuat Catatan Web dengan Microsoft Edge

membuat web note 221

Fitur baru dengan kedatangannya Microsoft Edge adalah dapat membuat catatan web. Catatan ini adalah catatan yang dibuat sedemikian rupa dengan coretan, menyorotnya dengan warna tembus pandang, mengambil screenshot, atau menambah sedikit informasi di dalamnya. Kemudian pengguna dapat menyimpannya atau membagikannya ke pengguna lain dengan mudah.

Hadirnya fitur ini berasal dari kebutuhan pengguna saat menggunakan internet. Kebanyakan pengguna membutuhkan untuk mengambil gambar tangkapan layar dari konten web, yang tidak dapat diakses lagi di waktu lain. Fitur ini tidak akan sia-sia, karena benar-benar berguna dengan fitur-fitur tambahan lainnya.

Membuat Catatan Web

Memulailah dengan mengklik tombol ber-tooltip “Make a web note”.

membuat web note

Sekarang, Anda akan melihat panel berwarna ungu yang merupakan panel untuk membuat catatan web.

membuat web note 2

Di paling kiri, terdapat fitur untuk mencoret dengan warna dan ukuran yang Anda inginkan.

membuat web note 3

Mulailah untuk mencoret sesuatu sebagai tanda tentang catatan web yang akan Anda buat.

membuat web note 4

Kedua, ada alat sorot. Anda dapat menyorot suatu paragraf dengan warna-tembus pandang-terhadap-teks dengan warna dan ukuran yang Anda inginkan. Berbeda dengan yang pertama – karena warnanya tidak tembus pandang.

membuat web note 2 5

Fitur ketiga ini adalah penghapus. Klik tombol itu untuk menghapus satu per satu. Jika Anda ingin menghapus semua coretan atau sorotan, klik “Clear all ink”.

membuat web note 5

Yang keempat ini adalah untuk menulis komentar. Komentar di sini adalah informasi yang mungkin perlu untuk ditambahkan. Untuk memindahkan kotak komentar, klik saja saat kursor berubah menandakan untuk dapat dipindahkan.

membuat web note 29

Nah, yang terakhir ini adalah untuk mengambil screenshot dari catatan web yang Anda buat. Screenshot ini hanya untuk informasi yang memang penting. Anda tidak perlu mengambil screenshot semua bagian jika semua memang penting, karena catatan web ini dapat disimpan sebagai gambar.

membuat web note 2892

Menyimpan dan Membagikan Catatan Web

Di pojok kanan ini terdapat tombol simpan dan bagikan. Klik tombol “Save web note” untuk menyimpannya. Anda dapat menyimpannya di OneNote, sebagai “Favorite” atau “Reading List” di Microsoft Edge.

membuat web note 212

Anda juga dapat membagikannya langsung ke aplikasi. Klik tombol di sebelah kanannya untuk membagikan catatan web Anda. Kemudian pilih aplikasi untuk membagikannya ke orang lain. ;)

membuat web note 282


Tertarik dengan fitur ini? ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.