Trik Lama: Cara Menonton Star Wars melalui Telnet di Command Prompt

Ini adalah trik lama. Ini bukanlah trik Windows, melainkan trik Internet. Dengan trik ini, Anda dapat menonton Star Wars Episode IV: A New Hope namun

Update

cara menonton star wars di cmd 009

Ini adalah trik lama. Ini bukanlah trik Windows, melainkan trik Internet. Dengan trik ini, Anda dapat menonton Star Wars Episode IV: A New Hope namun dengan teks yang dianimasikan di Command Prompt atau alat lain sejenisnya. Anda juga dapat menonton ini di ponsel cerdas, tablet, dan perangkat lain yang mendukung Telnet Client.

Walaupun trik ini terlihat mengagumkan, tetapi sebenarnya trik ini tidak terlalu berguna. Jika Anda sungguh paham bahasa Inggris, Anda mungkin akan terus menonton animasinya hingga selesai. Lagi pula, sepertinya menonton Stars Wars dengan cara seperti ini akan terlalu menghabiskan waktu yang banyak. Anda mungkin akan menontonnya saat memiliki waktu luang yang benar-benar “luang”. Selain itu, film ini sudah lama sekali dirilis.

Cara Menonton Star Wars di CMD

CMD (Command Prompt) biasa digunakan sebagai alat untuk pengguna melakukan perintah pada komputernya, secara lebih luas dan dalam. Termasuk dalam hal komunikasi melalui internet di Command Prompt, misalnya Telnet ini. Dalam hubungannya, Telnet adalah alat untuk menghubungkan komputer Anda ke komputer server di mana teks-animasi Star Wars berada. Sehingga Anda dapat melihatnya di CMD saat komputer Anda terhubung ke server tersebut.

Menginstal dan Mengaktifkan Telnet Client

Untuk menonton Star Wars, Anda memerlukan Telnet Client yang merupakan alat penghubung seperti yang saya tulis tadi. Jangan lupa untuk menghubungkan ke Internet terlebih dahulu.

*Bagi pengguna Windows XP, Anda tidak perlu mengaktifkan Telnet Client karena memang sudah diaktifkan. Jadi, lewatkan poin ini. Bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8, silakan sesuaikan caranya. Bila kesulitan, tanyakan saja lewat kotak komentar.

Klik-kanan pada tombol Start, pilih Control Panel.

cara menonton star wars di cmd 005

Masuk ke Programs > Programs and Features. Lalu pilih Turn Windows features on or off.

cara menonton star wars di cmd 001

Tunggu sebentar sampai semua pilihan muncul. Lalu centang pada kotak cek “Telnet Client”. Pilih OK.

cara menonton star wars di cmd 002

Tunggu proses ini. Tidak memerlukan waktu yang lama.

cara menonton star wars di cmd 003

Jika sudah, klik Close.

cara menonton star wars di cmd 004

Menonton Star Wars di CMD

Klik-kanan pada tombol Start, pilih Command Prompt (Admin). Ketik telnet. Lalu tekan Enter.

cara menonton star wars di cmd 006

Ketik o. Lalu tekan Enter.

cara menonton star wars di cmd 007

Ketik towel.blinkenlights.nl. Lalu tekan Enter.

cara menonton star wars di cmd 008

Tunggu beberapa detik. Lalu mulailah Star Wars Episode IV :v

cara menonton star wars di cmd 009


Sepertinya trik ini tidak terlalu berguna. Tapi setidaknya, ini bisa menghibur kita di saat kita tidak memiliki kuota Internet yang cukup, dan terlalu banyak waktu luang tersedia. Trik ini tidak akan memakan banyak kuota Internet, tetapi membutuhkan akses Internet.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

4 pemikiran pada “Trik Lama: Cara Menonton Star Wars melalui Telnet di Command Prompt”

  1. kok saya malh error gan, terus katanya saya harus restart pcnya buat nge apply, udah di restart eh , pas di cek lagi telnet client nya belum dicentang,padhal tyadi sudah

    Balas

Tinggalkan komentar