Cara Termudah Menghilangkan Ribbon pada File Explorer

Salah satu fitur baru pada Windows 8 adalah ribbon pada File Explorer. Ribbon ini memiliki fungsi yang lebih luas ketimbang toolbar pada Windows Explorer di

Update

Salah satu fitur baru pada Windows 8 adalah ribbon pada File Explorer. Ribbon ini memiliki fungsi yang lebih luas ketimbang toolbar pada Windows Explorer di Windows 7. Toolbar pada Windows Explorer hanya memiliki fungsi-fungsi dasar, sehingga pengguna agak sulit menjelajahi menu-menu pada toolbar tersebut. Mungkin inilah alasan di balik hilangnya toolbar dan diganti menjadi ribbon pada File Explorer di Windows 8 dan Windows 8.1.

Cara Termudah Menghilangkan Ribbon pada File Explorer 3
Toolbar Windows Explorer pada File Explorer di Windows 8.1


Tapi ada saja pengguna yang ingin hilangnya ribbon dan diganti kembali menjadi toolbar. Padahal saya yakin, pengguna awam pun bisa terbiasa menggunakan ribbon tersebut, walau awalnya agak sulit. Ini hanya pendapat saya.

Jika Anda adalah pengguna yang ingin menghilangkan ribbon pada File Explorer Windows 8 atau Windows 8.1, dan ingin menggantinya dengan toolbar Windows Explorer, maka gunakan perangkat lunak pihak ketiga ini, yakni Ribbon Disabler oleh WinAero.

*Ribbon Disabler juga kompatibel di Windows 8.

Download Ribbon Disabler

Sudahlah! Langsung saja klik download.

Download WinAero Ribbon Disabler

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Satu pemikiran pada “Cara Termudah Menghilangkan Ribbon pada File Explorer”

Tinggalkan komentar