Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 17 Oktober 2014

Share:

Cara Mendapatkan Fitur-Fitur Windows 10 di Windows 8.1

virtual desktop di windows 8.1
Virtual Desktop di Windows 8.1

Belum lama Windows 10 Technical Preview diumumkan, ternyata banyak juga pengguna yang tertarik menginstal sistem operasi yang masih berversi technical preview ini. Saya pikir cuma penulis berita/blog komputer yang menginstal Windows 10 Technical Preview untuk mengulas fitur-fitur baru Windows 10 di blog/situs beritanya. Ternyata tak sedikit pengguna yang ikut mencoba Windows 10 Technical Preview untuk kegiatan sehari-hari.

Kalau menurut saya sendiri, masih banyak hal yang kurang di Windows 10 karena pasti ada bug yang terjadi. Selain itu, tampilan dan fiturnya masih kurang menarik karena fitur-fiturnya bisa Anda dapatkan di Windows 8.1.

Cara Mendapatkan Fitur-Fitur Windows 10 di Windows 8.1

Menjalankan Aplikasi Metro secara Windowed

windowed

Mungkin Anda sudah mengetahui perangkat lunak ini. Modern Mix bisa menjalankan aplikasi metro dalam mode windowed, mode jendela yang ukurannya bisa diubah dan adanya Titlebar, seperti layaknya program di desktop; intinya semua aplikasi bisa dijalankan di desktop dalam mode windowed.

Windows 10 sudah memiliki fitur ini. Tanpa perangkat lunak tambahan pun Anda bisa menjalankan aplikasi metro dalam mode apa pun. Besar kemungkinan, fitur baru ini lebih baik daripada fungsi pada perangkat lunak pihak ketiga seperti Modern Mix.

Download ModernMix

Virtual Desktop

Windows 10 menyajikan fitur virtual desktop yang memungkinkan Anda menambah beberapa desktop. Dengan Dexpot, Anda juga dapat menambah beberapa desktop dan bahkan memindahkan suatu aplikasi ke desktop lain.

Download Dexpot

Mendapatkan Start Menu

start menu di windows 8 windows 8.1

Start menu pada Windows 10 memiliki fitur baru. Anda bisa mendapatkan Start menu tersebut tanpa live tile. Walaupun demikian, Anda tetap dapat menikmati Start menu. Baca: Cara Mengembalikan Start Menu di Windows 8 dan Windows 8.1.

1 komentar:

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.