Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 14 Agustus 2014

Share:

Cara Mengaktifkan Opsi "Hibernate" di Windows 8.1

Tidak ada "Hibernate"

Setelah menginstal Windows 8.1, saya tidak melihat adanya opsi "Hibernate" pada menu konteks (menu klik-kanan) dari tombol Start. Bukan hanya itu, opsi "Hibernate" juga tidak ada pada menu "Power" Start screen, Settings charm, dan menu Alt+F4.

Mungkin Anda bingung dengan hilangnya opsi "Hibernate" di Windows 8.1. Tidak ada opsi "Hibernate" di Windows 8.1 merupakan hal yang salah, karena sebenarnya opsi "Hibernate" itu ada dan Anda dapat menggunakannya. Mungkin opsi "Hibernate" ini jarang digunakan atau bahkan tidak pernah digunakan. Mungkin bagi pengguna yang benar-benar membutuhkannya saja yang mengaktifkan tombol "Hibernate".

Cara Menampilkan Opsi "Hibernate"

Buka Control Panel: klik-kanan tombol Start di Desktop, pilih Control Panel.

Masuk ke Control Panel\Hardware and Sound\Power Options. Lalu klik Choose what closing the lid does.

Klik Change settings that are currently unavailable. Klik Yes jika Anda menerima pesan UAC.

Pada grup "Shutdown settings", beri tanda cek pada "Hibernate". Lalu klik Save changes.

Setelah melakukan trik Windows 8.1 ini, Anda akan menemukan opsi "Hibernate" pada semua "Power options": menu konteks tombol Start, menu "Power" pada Start screen, menu "Power" pada Settings charm, dan dalam menu Alt+F4. Itulah cara mengaktifkan opsi "Hibernate" di Windows 8.1.

1 komentar:

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.