Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 01 Juli 2014

Share:

Cara Mengatur Bing Smart Search di Windows 8.1

bing smart search di windows 8.1

Fitur baru Windows 8.1 ini merupakan fitur yang menampilkan saran kueri pada Search charm dan juga menampilkan hasil pencarian Bing dengan fitur lebih, lebih dari mesin pencari Bing yang ada di Bing.com. Yang saya sukai adalah menampilkan wajah situs pada hasil pencariannya. Dalam Bing Smart Search, di sana sudah termasuk aplikasi Windows 8.1, file, pengaturan, aplikasi, dan file yang terdapat dalam OneDrive; yang tampil bersamaan.

Namun sayangnya, tidak sedikit pengguna yang tidak menggunakan fitur ini. Mungkin dikarenakan pengguna jarang untuk mencari sesuatu secara sekaligus. Atau mungkin beranggapan bahwa menggunakan fitur ini hanya menghabiskan waktu saja.

Cara Mengatur Bing Smart Search di Windows 8.1

Untuk mengatur bagaimana Bing Smart Search bekerja, maka baca tutorial Windows 8.1 ini.

1. Menghapus Riwayat Pencarian Bing

Buka PC Settings > Search and apps > Search. Di sana terdapat tombol untuk membersihkan history pencarian. Mungkin ini juga dapat mempercepat kinerja Windows 8.1. Klik Clear untuk membersihkan riwayat pencarian.
cara mengatur bing smart search di windows 8.1
Artikel Terkait: Cara Membuka PC Settings di Windows 8.1

2. Menonaktifkan Bing Smart Search

Jika Anda benci dengan fitur Bing Smart Search atau menganggapnya tidak berguna, maka klik dari On menjadi Off untuk menonaktifkan Bing Smart Search.
cara mengatur bing smart search di windows 8.1

3. Hasil Pencarian sesuai Lokasi Anda

Di sini terdapat 3 piliihan:
  • Get personalized results from Bing that use my location: mendapatkan hasil pencarian sesuai lokasi Anda dan hasil pencarian yang telah disesuaikan dengan memakai informasi dari akun Microsoft Anda.
  • Get personalized results from Bing: mendapatkan hasil pencarian tanpa memakai lokasi Anda namun dengan hasil pencarian yang telah disesuaikan dengan memakai informasi dari akun Microsoft Anda.
  • Don't get personalized results from Bing: mendapatkan hasil pencarian tanpa penyesuaian apa pun dan tanpa memakai lokasi Anda.
Lokasi Anda bisa digunakan untuk menyesuaikan hasil pencarian Bing agar menampilkan hasil dari lokasi Anda saja.
cara mengatur bing smart search di windows 8.1

4. Konten Dewasa

Ini memungkinkan Anda untuk mengatur keamanan pencarian yang berkaitan dengan konten dewasa.
  • Strict: menghilangkan teks, gambar, dan video yang berkaitan dengan konten dewasa.
  • Moderate: menghilangkan gambar dan video yang berkaitan konten dewasa, namun tidak untuk teks.
  • Off: tidak menghilangkan teks, gambar, dan video yang berkaitan dengan konten dewasa.
cara mengatur bing smart search di windows 8.1

5. Metered Connection

Metered connection dalam Windows 8.1 adalah koneksi Internet yang bisa dibatasi pemakaiannya (kuota-nya). Sehingga koneksi Internet ini bisa dikurangi dan dihemat kuota-nya. Dalam Bing Smart Search, opsi untuk mengatur fitur ini juga tersedia.

  • Get search suggestions and web results from Bing over metered connections: Anda hanya akan melihat saran kueri pencarian dan hasil pencarian dari Bing ketika menggunakan koneksi Internet yang dijadikan sebagai metered connection.
  • Get search suggestions and web results from Bing over metered connections even when I'm roaming: Anda akan melihat saran kueri pencarian dan hasil pencarian dari Bing ketika menggunakan koneksi Internet yang dijadikan sebagai metered connection, bahkan ketika Anda roaming.
Itulah cara mengubah Bing Smart Search di Windows 8.1.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.