Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 02 Juli 2014

Share:

Cara Mematikan Semua Efek Visual yang Telah Ditentukan dalam Kotak Dialog "Performance Option" dengan 1 Klik

cara mematikan semua efek visual di windows 8.1

Ini adalah fitur Windows 8.1 yang paling telat saya ketahui. Pada Windows 7, pengguna harus membuka kotak dialog "Performance Option" dan membuka tab "Visual Effects" untuk mengatur efek visual mana yang ingin dimatikan. Di sana juga terdapat kotak cek untuk mematikan thumbnail (pada File Explorer), font yang halus, dan sebagainya. Pengguna pemula agak bingung untuk memilih bagian mana yang ingin dimatikan.

Untuk mempercepat kinerja Windows 8.1, pengguna perlu mematikan efek visual. Kotak dialog itu hanya membuat bingung pengguna awam, dan agak merepotkan untuk selalu memilih efek visual yang harus dimatikan secara manual. Kotak dialog tersebut juga tersedia pada Windows 8.1. Namun ada cara lain untuk mematikan efek visual hanya dengan satu klik, yaitu mematikan efek visual yang telah ditentukan dalam kotak dialog "Performance Option". Jadi, Anda tidak perlu lagi memilih kotak cek pada kotak dialog "Performance Option" (pada tab "Visual Effects").

Cara Mematikan Efek Visual yang Telah Ditentukan dengan 1 Klik

Buka PC Settings > Ease of Access > Other options. Lalu klik dari On menjadi Off pada "Play animations in Windows" untuk menonaktifkan semua efek visual di Windows 8.1. Atau klik dari Off menjadi On pada opsi yang sama untuk menyalakan efek visual dengan pilihan-pilihan yang aktif pada kotak dialog "Performance Option".
cara mematikan semua efek visual di windows 8.1

Artikel Terkait: Cara Membuka PC Settings di Windows 8.1

Akhir Kata

Nah, dengan satu klik, kinerja Windows 8.1 Anda bertambah. Tapi jika Anda mengaktifkan maupun menonaktifkan "Play animations in Windows", maka efek visual yang menyala atau mati adalah efek visual yang sudah dipilih melalui kotak dialog "Performance Option". Kotak dialog tersebut sangat berguna untuk mengatur efek visual mana yang hendak dimatikan. Baca tutorial "Cara Mengatur, Menyalakan, dan Mematikan Efek Visual di Windows 8.1 dengan "Performance Option"" untuk menentukan efek visual mana yang ingin dimatikan dengan opsi  "Play animations in Windows" tadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.