Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 11 Juni 2014

Share:

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan: Menyimpan Berkas ke Folder OneDrive Secara Default

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan: Menyimpan Berkas ke OneDrive Secara Default
Folder OneDrive telah ditetapkan untuk menyimpan berkas ke sana secara default

Biasanya, ketika bekerja dengan suatu program untuk menyimpan suatu berkas/file, maka pengguna akan memilih folder untuk dijadikan sebagai tempat menyimpan berkas tersebut. Jika setelan untuk menyimpan berkas ke OneDrive secara default aktif, maka folder OneDrive akan ditetapkan sebagai folder default untuk menyimpan suatu berkas. Fitur ini sangat berguna jika Anda lebih sering menyimpan suatu berkas ke OneDrive dan menyinkronisasinya supaya berkas tersebut bisa dikembalikan ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada komputer. Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan: menyimpan berkas ke OneDrive secara default.
Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini. Mungkin Anda lebih sering menyimpan suatu berkas ke folder lain selain OneDrive, mungkin Anda tidak ingin kuota Internet habis, atau Anda tidak ingin memperlambat koneksi Internet karena proses sinkronisasi melalui OneDrive menggunakan koneksi Internet.

Buka PC Settings. Masuk ke OneDrive > File Storage. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut, maka klik dari Off menjadi On. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur tersebut, maka klik dari On menjadi Off.

5 komentar:

  1. Saya mau tanya,, Punya saya kok Cloud Storage-nya namanya masih SKYDRIVE, padahal windowsnya sdh windows 8.1, Single language Genuine,, Baru beli
    Apakah SKYDRIVEnya bisa di upgrade ke ONEDRIVE???
    Tolong di jawab ya..
    #PEMULA

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa. update aja lewat Windows Update. Update sampai update-an terbaru. Caranya: buka Control Panel > System and Security > Windows Update; klik "install updates".

      Hapus
  2. Ow ya terima kasih,, saya belum pernah update,
    Tp Pas saya lihat di "View your update history" itu ada yang Failed to instal "Security Update for windows 8.1 for x64 based sytems( KB2962123) without KB2919355
    dan ada yang succsesfuly instal(KB2962409). Dan lain2
    Itu yang gagal gak berpengaruh apa2 atau gimana kan?
    Maaf Tanya lagi, saya pernah baca sebuah artikel gini [ update ke Windows 8.1Update terakhir bulan mei 2014, tanpa melakukan update ke Windows8.1update, kamu tdk akan mendptkan security update, patch & security update tidak akan bisa di instal di Win8.1(masuk dalam kategori "not applicable")]
    Itu gimana mas, apakah itu benar?? Berarti saya sudah terlambat update ke Windows 8.1update?? Apakah ada hubunganya dengan yang gagal instal di "view your update history saya" ??
    Maaf ya mas pertanyaan.nya banyak n ribet,, maaf ya.
    Tolong di jawab #PEMULA

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada kata "terlambat" untuk update, dan update-an yang gagal itu gak berpengaruh sama sekali. Update aja sampai ke update-an terbaru.

      Hapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.