Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 26 Juni 2014

Share:

Cara Menghilangkan Taskbar pada Start Screen di Windows 8.1

cara menghilangkan taskbar pada start screen windows 8.1

Windows 8.1 Update 1 menyajikan fitur baru di dalamnya, salah satunya adalah Taskbar yang muncul di Start screen, Apps View, dan aplikasi Windows 8.1 (Metro). Fitur Taskbar dalam Start screen ini sangat memudahkan pengguna. Pengguna bisa melakukan hal lebih ketika menggunakan Taskbar dalam Start screen, Apps View, atau pun aplikasi Windows 8.1.

Banyak keuntungan dari fitur Taskbar yang muncul di Start screen ini. Salah satunya adalah membuka aplikasi Desktop lebih mudah dan lebih cepat. Masih ada lagi keuntungannya. Tapi mungkin ada pengguna yang merasa terganggu dengan adanya Taskbar dalam Start screen ini. Biasanya ketika menggunakan aplikasi Mail, pengguna layar sentuh akan kesulitan ketika hendak menampilkan AppBar-nya. Karena tombol untuk menampilkan AppBar terdapat di bawah layar, maka Taskbar-lah yang muncul karena tersentuh.

Cara Menghilangkan Taskbar dari Start Screen

Arahkan kursor ke bawah layar untuk menampilkan Taskbar, atau buka Desktop. Klik kanan pada Taskbar > Properties.
cara menghilangkan taskbar pada start screen windows 8.1

Lalu hilangkan tanda centang pada "Show Windows Store apps on the Taskbar". Lalu klik OK.
cara menghilangkan taskbar pada start screen windows 8.1

Akhir Kata

Sebenarnya saya agak bingung, entah Microsoft yang salah atau saya yang salah menerjemahkan. Opsi "Show Windows Store apps on the Taskbar" kalau diterjemahkan itu akan berarti "Tampilkan aplikasi (berjenis) Windows Store pada Taskbar". Awalnya saya mengira seperti itu maksudnya, tetapi ternyata maksudnya adalah "menampilkan Taskbar dalam Start screen". Komentar saja kalau ada yang salah, ya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.