Cara Mengatur Pengunggahan Foto dan Video ke OneDrive

“Camera Roll” adalah folder default yang digunakan untuk foto dan video yang telah dibuat dengan aplikasi Windows 8.1 “Camera”. Jika setelan untuk mengunggah foto dan video

Update

folder Camera Rolls

“Camera Roll” adalah folder default yang digunakan untuk foto dan video yang telah dibuat dengan aplikasi Windows 8.1 “Camera”. Jika setelan untuk mengunggah foto dan video secara otomatis telah aktif, maka foto dan video dalam folder “Camera Roll” akan diunggah ke OneDrive secara otomatis. Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini. Bukan hanya mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini, Anda juga dapat mengatur cara OneDrive mengunggah foto dan video yang terdapat dalam folder “Camera Roll”.

Cara Mengatur Pengunggahan Foto dan Video ke OneDrive

camera roll pc settings
Masuk ke: PC Settings > OneDrive > Camera Roll. Pilih salah satu tombol radio dari:

Artikel Terkait: Cara Membuka PC Settings di Windows 8.1

  • Don’t upload photos: Jangan unggah foto
  • Upload photos at good quality: Unggah foto dengan kualitas baik
  • Upload photos at best quality: Unggah foto dengan kualitas terbaik

    Klik dari On menjadi Off pada “Automatically upload videos to OneDrive” untuk tidak mengunggah video ke OneDrive secara otomatis. Atau klik dari Off menjadi On pada opsi yang sama untuk mengunggah video ke OneDrive secara otomatis. Itulah cara mengatur pengunggahan foto dan video ke OneDrive.

    Admin Kompiwin

    Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

    Tinggalkan komentar