Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 29 Juni 2014

Share:

Cara Menampilkan dan Menghilangkan Ribbon File Explorer di Windows 8.1

cara menampilkan dan menghilangkan ribbon di file explorer windows 8.1

Untuk pengguna pemula, apalagi pengguna yang awam dalam teknologi, mungkin tutorial Windows 8.1 ini sangat penting untuk diketahui. Sebenarnya tutorial ini sangat sederhana.
Artikel ini juga berlaku untuk Windows 8.
File Explorer baru pada Windows 8 dan Windows 8.1 memang terlihat menarik dan memiliki banyak fitur baru, apalagi pada Windows 8.1. Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk mengelola file alias berkas dalam komputernya dengan memberikan Ribbon pada File Explorer. Ribbon ini sangat berguna, apalagi untuk pengguna layar sentuh.

Mudah saja. Klik tombol seperti gambar di bawah ini untuk menghilangkan ribbon File Explorer. Dan klik lagi untuk memaksimalkan ribbon File Explorer. Untuk menampilkan ribbon (dalam kondisi dihilangkan), klik pada tab yang diinginkan saja.

Catatan: Sebenarnya tadi bukanlah menghilangkan ribbon File Explorer, melainkan meminimalkan saja. Jika ribbon dihilangkan dan tab dari ribbon masih muncul, itu berarti tab sudah termasuk ke dalam ribbon. Intinya, jika ribbon File Explorer dihilangkan, maka tab-nya seharusnya hilang juga. Kalau belum tahu yang mana "tab" itu, Anda bisa melihatnya dalam gambar di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.