Masih Hangat
memuat ...

Senin, 28 April 2014

Share:

Cara Mengetahui/Melihat Ukuran Aplikasi Metro yang Terinstal di Windows 8.1

cara mengetahui/melihat ukuran aplikasi metro di windows 8.1

Biasanya kinerja komputer berkurang karena terlalu banyak pemakaian ruang harddisk lokal. Konsep 'aplikasi metro' sepertinya terlalu banyak memakan ruang harddisk lokal. Karena versi Windows sebelum Windows 8 itu hanya menggunakan desktop saja. Kini pada Windows 8 dan Windows 8.1 telah hadir jenis aplikasi baru di dalamnya, yakni aplikasi metro.

Seorang pengguna administrator dari komputer bersistem operasi Windows 8.1 wajib mengetahui seberapa besar ukuran file yang dimiliki aplikasi metro. Hal ini berguna untuk mengetahui aplikasi metro mana yang ingin dihapus karena ukuran filenya terlalu besar. Untuk itu, ikuti tutorial Windows 8.1 ini.

Buka PC Settings. Caranya: arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah, arahkan kursor sedikit ke atas, klik Settings. Klik Change PC Settings.

Masuk ke Search and apps > App sizes. Di sini tempatnya untuk melihat ukuran aplikasi metro, termasuk untuk menghapus aplikasi metro. Tunggu proses determining apps sizes. Kemudian lihat dan cek daftar aplikasi metro yang terinstal di komputer Anda yang bersistem operasi Windows 8.1. Untuk mengetahui cara menghapus aplikasi metro, klik di sini.

2 komentar:

  1. Bagaimana cara kalau kita mau mem backup aplikasi metro yang di star screen windows 8.1 itu?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya, aplikasinya atau hanya datanya saja? Kalau aplikasinya sih ga bisa. Tapi kalau datanya bisa disimpan dengan OneDrive (sinkronisasi).

      Hapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.