Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 06 Maret 2014

Share:

Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1


Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1
Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1


Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1Warna merupakan faktor besar yang memengaruhi suatu tampilan. Tampilan bisa menjadi lebih baik maupun lebih buruk dengan warna tersebut. Warna suatu tampilan harus sesuai dengan barang, dan warna juga harus enak dipandang dan tetap terlihat profesional.

Omong-omong warna, Windows 8.1 ini juga memiliki ciri khas yang sangat mencolok, yakni tampilan, termasuk warna. Warna pada Start screen Windows 8.1 juga terlihat mencolok walaupun sebenarnya yang lebih mencolok adalah gambar latar belakang (background) Start screen.

Coba ingat-ingat pada versi Windows sebelumnya, yaitu Windows 8. Hal yang paling baru dari Windows 8 adalah tampilan, terutama pada Start screen dan tampilan Lock screen. Warna juga merupakan hal yang baru di Windows 8, karena Windows 8 merupakan versi Windows pertama yang menggunakan banyak tampilan dan bahasa desain Metro UI.

Namun, itu semua hanyalah sebuah permulaan. Windows 8 masih memiliki bug atau kesalahan pada tampilan, terutama pada Aplikasi Metro (Metro Apps). Bukan hanya itu, warna Start screen Windows 8 hanya dapat diubah melalui PC Settings, jadi tidak ada jalan pintas. Tidak semua tampilan pada Windows 8 itu baik, hanya pada bagian tertentu saja.

Mungkin itulah alasan kenapa Microsoft menciptakan sistem operasi baru dengan nama Windows 8.1 yang memiliki tampilan dan fitur lebih dari Windows 8. Ya, hal tersebut membuat para pengguna Windows 8 ingin segera meng-update ke Windows 8.1. Tentu alasannya adalah fitur dan tampilan lebih yang lebih.

Oh iya, kita kembali ke tujuan, yakni mengubah warna tampilan Start screen Windows 8.1. Dengan mengubah warna tampilan Start screen Windows 8.1, kita dapat membuat tampilan Start screen lebih berwarna, seperti warna aksen dan warna latar belakang. Kedua hal tersebut akan kita ubah.

Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengubah warna tampilan Start screen. Karena sebelumnya warna tampilan Start screen Windows 8 hanya dapat diubah melalui PC Settings. Nah, dengan fitur baru pada Windows 8.1, kita dapat mengubah warna tampilan Start screen melalui jalan pintas.

1. Masuk ke Charm Personalize di Windows 8.1

Pertama, masuk ke Start screen. Arahkan kursor ke pojok kanan bawah, geser kursor ke atas, lalu klik Settings.
Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1
Klik Settings


Kemudian klik Personalize.
Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1
Klik Personalize


2. Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1

Nah, ini merupakan tempat di mana kita dapat mengubah warna tampilan Start screen Windows 8.1 dengan mudah, dan inilah jalan pintas-nya. Pilih warna latar belakang (background) Start screen dan juga pilih warna aksen-nya.

Pilih warna dasar nya terlebih dahulu, warna dasar terdapat pada bagian bawah warna kostum. Coba klik warna dasar dan kemudian pilih warna kostum sesuai keinginan Anda. Termasuk pada warna aksen, pilih warna dasar dan kemudian pilih warna kostum yang sesuai keinginan Anda.
Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1
Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1


Akhir Kata

Dengan melakukan cara di atas, maka Anda dapat mengubah warna tampilan Start screen dengan mudah dan cepat. Saya harap Anda mengerti sampai di sini. Terima kasih telah membaca Cara Mengubah Warna Tampilan Start Screen Windows 8.1 ini dan sampai jumpa di lain artikel. Jangan lupa untuk share artikel ini!

14 komentar:

  1. Kenapa personaliznya berbeda dengan win 8.1 saya, setelah di buka munculnya mengganti tema seperti di win 7.? mohon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke Start screen dulu mas, lalu buka Personalize-nya. Kalau buka Personalize-nya lewat desktop, nanti yg kebuka malah seperti mengganti tema Win7. Jadi, jangan lewat desktop, lewat Start screen aja.

      Hapus
    2. Saya udh ngikut tutorialnya persis, hasilnya juga ganti tema desktop ._.

      Hapus
    3. sudah,, tapi di start sceen personalizenya masuk ke yang biasa,, ginama pas???

      Hapus
    4. coba update Windows-nya lewat Windows Update.

      Hapus
  2. Work mas. Thanks infonya. Hahahaa
    Akhirnya bisa gonta ganti juga.

    BalasHapus
  3. mksiii info'a kakak ..
    berhasil diganti ..

    BalasHapus
  4. gan ,cara mngtsi kuota yg cpet hbis d windows 8.1 dongs ,12 GB cuman kpake seminggu ;'( download film jg sih -, tp g bnyk dwnld nya !bantu dongss

    BalasHapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.