Cara Menggunakan Dan Mengaktifkan Kamera Di Lock Screen Windows 8.1

Salah satu fitur baru pada Windows 8.1 adalah penggunaan kamera pada Lock screen. Fitur kamera pada Lock screen dapat membantu untuk mengambil gambar tanpa membuka

Update

Cara Menggunakan dan Mengaktifkan Kamera di Lock Screen Windows 8.1

Salah satu fitur baru pada Windows 8.1 adalah penggunaan kamera pada Lock screen. Fitur kamera pada Lock screen dapat membantu untuk mengambil gambar tanpa membuka aplikasi Camera.

Apalagi jika perangkat yang kita gunakan itu layar sentuh. Pasti sangat berguna untuk menggunakan kamera pada Lock screen Windows 8.1.

Kamera di Lock screen Windows 8.1

Sebelum mengetahui cara menggunakan kamera di Lock screen Windows 8.1, Anda wajib mengetahui bagaimana cara mengaktifkan kamera di Lock screen.

Cara Menggunakan dan Mengaktifkan Kamera di Lock Screen

Seperti pembukaan di atas, kali ini kita akan memberikan tutorial dan tips Windows 8.1. Kita akan coba mengaktifkan serta menggunakan kamer di Lock Screen.

Adapun langkah-langkah lengkapnya ada di tutorial di bawah ini :

1. Cara Mengaktifkan Kamera di Lock Screen Windows 8.1

  1. Mengaktifkan kamera di Lock screen Windows 8.1 itu sangat mudah. Arahkan kursor mouse ke sudut bawah kanan, klik Settings. Lalu klik Change PC Settings yang ada di bawah.Klik Change PC Settings
  2. Masuk ke PC and devices > Lock screen. Atau langsung pilih Lock screen untuk cara yang lebih cepat.Klik Lock screen
  3. Scroll (geser/pindahkan layar) ke bawah sampai menemukan grup Camera untuk mengaktifkan kamera di Lock screen Windows 8.1.
  4. Untuk mengaktifkan kamera di Lock screen Windows 8.1, klik dari Off menjadi On. Untuk menonaktifkan (mematikan) kamera di Lock screen Windows 8.1, maka klik dari On menjadi Off.Mengaktifkan kamera di Lock screen Windows 8.1
  5. Selesai.

2. Menggunakan Kamera di Lock Screen Windows 8.1

Menggunakan kamera di Lock screen Windows 8.1 itu sangat mudah. Cukup swipe-down Lock screen untuk masuk dan menggunakan kamera pada Lock screen.

Mungkin Anda belum mengerti apa itu swipe-down. Swipe-down artinya menggeser ke bawah. Jadi, untuk menggunakan kamera di Lock screen Windows 8.1, cukup klik-tahan pada Lock screen, dan geser Lock screen ke bawah.


Akhir Kata

Gimana mudah bukan untuk mengaktifkan kamera di lock screen Windows 8.1 ?

Jika ada pertanyaan mengenai artikel cara menggunakan dan mengaktifkan kamera di Lock Screen Windows 8.1 ini, silahkan kamu tulis di komentar saja. Jangan lupa untuk share tutorial ini dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

3 pemikiran pada “Cara Menggunakan Dan Mengaktifkan Kamera Di Lock Screen Windows 8.1”

Tinggalkan komentar