Masih Hangat
memuat ...

Rabu, 12 Maret 2014

Share:

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile di Start Screen Windows 8.1

Live Tile (ubin hidup) adalah suatu tampilan tile yang jika aktif, maka tile tersebut akan menampilkan informasi/notifikasi secara langsung tentang aplikasi pada tile tersebut. Contoh pada aplikasi Windows Store. Tile pada aplikasi Windows Store akan menampilkan aplikasi-baru yang terdapat di Windows Store. Nah, informasi tentang aplikasi-baru tersebut akan tampil pada tile Windows Store.
Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile di Start Screen Windows 8.1
Windows Store dalam mode Live Tile on dan off




Masih belum mengerti? Ada contoh lagi pada aplikasi News. Jika Live Tile pada aplikasi News itu sedang aktif, maka News akan menampilkan berita terbaru pada tile-nya secara langsung. Dan berita tersebut merupakan informasinya. Jadi, Live Tile dalam mode on (menyala), maka akan menampilkan informasi/notifikasi, sedangkan Live Tile dalam mode off (mati), maka hanya menampilkan icon-nya saja.
Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile di Start Screen Windows 8.1
News App dalam mode on dan off


Kenapa namanya "Live Tile"? Karena tile menampilkan informasi secara langsung. Maksudnya menampilkan informasi secara langsung, kapan pun dan yang pasti koneksi internet harus tetap berjalan agar tile dapat menampilkan informasi secara langsung. Tapi ada beberapa aplikasi yang dapat menampilkan informasi secara langsung walaupun tidak ada koneksi internet. Seperti game, atau yang lainnya.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan Live Tile pada Start screen Windows 8.1? Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Live Tile pada Start screen Windows 8.1 dengan mudah dan hanya 2 klik saja!

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile

Langkah 1

Masuk ke Start screen

Langkah 2

Klik kanan salah satu tile yang aplikasi-nya pernah dibuka atau dijalankan. Pilih Turn live tile off untuk mematikan/menonaktifkan Live Tile pada aplikasi tersebut. Atau pilih Turn live tile on untuk mengaktifkan Live Tile pada aplikasi tersebut di Start screen Windows 8.1.
Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile di Start Screen Windows 8.1



Jika Anda mengaktifkan Live Tile, maka hasilnya akan seperti ini:
Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile di Start Screen Windows 8.1
Contoh mode Live Tile on pada Windows Store


Pasti mudah untuk melakukan cara ini, dan cara ini dapat dilakukan pada Windows 8 juga. Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Live Tile di Start Screen Windows 8.1 dan sampai jumpa di lain artikel. Jangan lupa bagikan!

1 komentar:

  1. lha kalo di klik kanan live tile nya tidak ada pilihan turn on or off gmn gan?

    BalasHapus

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.